Akupunktur untuk BellsPalsy-Terapis Oei Gin Djing, Akupunkturis

 

BELLSPALSY atau Paralysys akibat semburan angin AC

Kisah ini ditulis dan diuraikan oleh Oei Gin Djing, Akupunkturis. Oei Gin Djing adalah seorang Akupunkturis senior dengan pengalaman praktek lebih dari 22 tahun.

Dari pengalaman praktek dan tanya jawab dengan pasien dan dilengkapi ulasan oleh Oei Gin Djing.

Seperti biasa hari ini saya praktek, datanglah seseorang (kita sebut saja bapak Riko usia 28 tahun). Bapak Riko yang semula merasa sehat dan bugar sepanjang hari juga aktif berolahraga, pada suatu hari saat bangun tidur pak Riko merasakan bahwa sisi muka sebelah kanannya tidak dapat digerakkan. Dia lalu minum air dari gelas dan ternyata air keluar dari mulut sebelah kanannya.  Pada saat sikat gigi mulut sebelah kanan tidak dapat diangkat dan pada saat berkumur air nyembur dari mulut sebelah kanan bahkan saat minum dengan sedotan air muncrat dari mulut kanannya. Saat makan bagian mulut kanan dan lidah kanan tidak berasa, sehingga mulut kanannya berlepotan makanan, mata kanannya seperti melotot dan tidak dapat ditutup rapat

Pak Riko lalu ke dokter dan dokter menyatakan bahwa pak Riko terkena BELLSPALSY  yang biasanya kata dokter yang memeriksannya, akibat dari gangguan pada saraf ke 7 di kepala, letakknya dari wilayah belakang kepala sampai leher.

Saraf ke 7 adalah saraf otak yang berhubungan dengan wajah.

SMS: 0818 165 373

Terapis Akupunkturis senior Oei Gin Djing
praktek di Sunter-Jakarta Utara. SMS: 0818 165 373

Sampai di rumah pak Riko mulai menganalisa kebiasaan sehari-harinya dan terutama menganalisa kegemarannya akan udara sejuk. Setelah dianalisa, pak Riko menyadari bahwa dia sering mengarahkan AC dikantornya ke arah kepala dan juga badannya serta dia sering mengarahkan AC mobil kearah badan dan wajahnya. Akibat dari BellsPalsy maka wajah sebelah kanannya menjadi tanpa ekspresi misalnya tak dapat tersenyum, mata kanannya tidak dapat berkedip karena terbuka terus, lidahnya sebelah kanan juga terasa lemah tanpa rasa.

Sempat 3 kali bolak balik ke dokter dan minum obat juga fisoterapi, pak Riko merasakan tak ada kemajuan yang berarti, hingga suatu saat temannya berkunjung kerumahnya dan menganjurkan untuk terapi Akupunktur ditempat saya (Oei Gin Djing, Akupunkturis==SMS dan WA: 0818 165 373)

Sianto 1

SARAN:

Solusi mudah bagi kita semua untuk menghindari terkena penyakit BellsPalsy adalah pada saat udara dingin atau angin kencang lindungilah leher anda dengan menggunakan syal ataupun kerah kemeja dinaikkan yaitu bila anda mengenakan kemeja berkerah.

* Gangguan BellsPalsy bisa kena wajah kanan maupun wajah kiri. Bisa kena perempuan maupun lelaki dari berbagai golongan umur.

BellsPalsy menurut ilmu Akupunktur digolongkan stroke ringan yang mengenai bagian wajah, dalam ilmu akupunktur BellsPalsy biasanya disebabkan oleh penyebab penyakit luar yang dalam hal ini disebabkan oleh angin dan disebut penyakit Cung-Fung atau penyakit akibat serangan angin jahat.

BellsPalsy seringkali disebut sebagai stroke wajah.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s