Menjaga Kesehatan Mata dan Senam Mata oleh Oei Gin Djing, Akupunkturis

CARA SINGKAT MEMELIHARA KESEHATAN MATA

Tanpa disadari oleh kita semua, bahwa secara perlahan-lahan tapi pasti, mata kita mengalami berbagai kemunduran. Hal ini terutama dipicu, antara lain oleh:

1. Menjamurnya teknologi yang memanjakan    Indra Penglihatan kita, yaitu sepasang mata. Misalnya nonton televisi seharian. Main game terus-menerus, melihat dan mengetik layar HandPhone tanpa henti.

2. Gaya hidup, seperti makanan dan minuman, yang bisa menimbulkan diabetes.

3. Faktor kesehatan jiwa, seperti stress dan depresi, misalnya karena tuntutan pekerjaan.

4. Teriknya matahari, mat seringkali dibiarkan tanpa perlindungan, walau matahari sedang sangat terik.

5. Kecelakaan-kecelakan yang tak disengaja. Misalnya dalam olahraga, kebentur karena terburu-buru (terburu-buru adalah merupakan salah satu ciri khas dari gaya hidup masa kini).

Masa kini adalah masa kini, demikian pendapat sebagian anak-anak remaja dan kaum muda masa kini, EGP/ Emangnya Gue Pikiran kata mereka. Saat ini saya bisa main game dan bisa menjalin hubungan dengan teman-teman secara leluasa lewat dunia maya. Bisa tebahak-bahak membaca lelucon teman, bisa membaca perkembangan dunia luar, bisa membaca kondisi juga masalah-masalah teman dan keluarga yang semuanya itu tanpa harus keluar rumah. Hemat biaya dan waktu, alasan mereka. Alasan ini ada benarnya juga karena semuanya hanya dengan melihat dan membaca layar komputer, tablet, laptop maupun Hp.

Kita semua tahu bahwa segala sesuatu yang dipergunakan secara berlebihan akan menjadi mudah rusak, demikian pula dengan mata kita. Seharian bekerja didepan layar elektronik yang tentu saja memakai mata sebagai indra penglihatan, akan membawa dampak kerusakan yang lebih cepat bila dibanding dengan orang yang tahu :

1. Bagaimana harus memelihara indra penglihatan, misalnya tidur yang cukup.

2. Bagaimana harus berhenti dulu, supaya mata tidak terlalu lelah dan punya waktu untuk istirahat sejenak.

3. Bagaimana mengolahragakan mata. MIsal dengan SENAM MATA yang saya/Oei Gin Djing/Gin Djing Oei populerkan pada tahun 2006.

4. Bagaimana memberikan energi alam yang berguna bagi mata kita, tentu saja sesuai dengan kondisi serba instant dan mudah yang sesuai dengan jaman ini.

5. Bagiaman cara merawat dengan senam mata atau pijatan sendiri.

6. Bagaimana caranya untuk mencari Akupunkturis yang tepat untuk melakukan akupunktur dalam merawat mata. Ini merupakan cara singkat dan tidak repot, walau tetap ada perawatan tambahan yang akan dianjurkan oleh seorang Akupunkturis. Berapa lama sebaiknya melakukan akupunktur demi perawatan mata. Waktu dan frekuensi kunjungan adalah relatif karena tergantung kondisi mata seseorang. Misalnya satu bulan sekali atau seminggu sekali untuk melakukan perawatan terhadap kesehatan mata Anda.

Tentu saja kata bagaimana akan bertambah banyak kalau diteruskan lagi. Intinya adalah carilah cara agar mata anda sebagai jendela dunia dapat terpelihara dan awet lebih lama. Mengapa harus dirawat? Karena tanpa mata yang terawat maka belum  tentu kita akan dapat menikmati kemudahan berkomunikasi secara visual dengan baik. Biasanya mata yang ternganggu akan mengganggu pula komunikasi visual, tergantung pada berat ringannya gangguan mata yang dialami seseorang.

Senam mata sangat berguna bagi anda yang sering menggunakan mata saat bekerja. Seperti akuntan, ilmuwan, penjahit, pecinta buku, penulis, pelajar, ahli komputer, dan siapapun yang banyak memanfaatkan matanya. Senam ini bisa dilakukan dalam posisi berdiri, duduk, berbaring, maupun kondisi mata terpejam.

Kegunaan dari senam mata ini adalah antara lain:

1. Mengurangi atau menghilangkan penyakit mata

2. Mencegah timbulnya tumor dibelakang mata dan mencegah timbulnya tumor di kelenjar Hipofisis/Pituitari.

3. Membuat otot-otot dan saraf di sekitar mata menjadi elastis dan kuat.

4. Menghilanqkan lingkaran dan bengkak di bawah mata atau menghilangkan kantong mata

5. Mengurangi keriput sekitar mata.

6. Mempertajam indra penglihatan.

Anda dapat melengkapi pengetahuan dengan membaca URL berikut ini:

https://akupunkturpijatprana.wordpress.com/2012/01/04/22/

https://akupunkturpijatprana.wordpress.com/terapi-mata-untuk-radiasi-layar-elektronik-penulis-oei-gin-djing/

https://sites.google.com/site/akupunkturoeigindjing/menjaga-kesehatan-mata-dan-senam-mata-oleh-oei-gin-djing-akupunkturis

https://sites.google.com/site/akupunkturoeigindjing/

Adapun cara-cara atau langkah demi langkah memelihara kesehatan mata dengan senam mata adalah sebagai berikut:

Gerakan Pembuka.

Gosok-gosok kedua telapak tangan sampai hangat, kemudian tempelkan di pelupuk mata. Kondisi kedua mata, boleh terbuka maupun tertutup.Kemudian tempelkan telapak tangan di mata selama 2,5 menit, katanya.

7 gerakan-gerakan dari senam mata, adalah sebagai berikut:

1. Kepala tegak lurus ke depan. Arahkan pandangan mata ke atas (langit-langit), kemudian melihat ke lantai. Lakukan gerakan ini secara perlahan-lahan dan mantap 5-10 kali setiap hari.

2. Gerakkan bola mata ke kiri dan ke kanan. Usahakan seperti ingin melihat telinga. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

3. Gerakkan bola mata ke atas. Tahan bola mata di atas. Kemudian gerakkan ke kiri atas dan ke kanan atas. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

4. Gerakkan bola mata ke bawah dan tahan di bawah. Kemudian gerakkan bola mata ke kiri bawah dan ke kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap harinya.

5. Gerakkan bola mata ke atas dan ke bawah pada sudut-sudut yang berlawanan (selang-seling), dimulai dari pojok kiri atas ke pojok kanan bawah. Lakukan gerakan ini sebanyak 5-10 kali setiap hari.

6. Gerakkan bola mata seperti pada gerakan sebelumnya, tetapi dimulai dari pojok kiri bawah ke pojok kanan atas.

7. Putar bola mata ke kiri searah jarum jam sebanyak 5-10 kali.Kemudian, putar bola mata ke kanan, berlawanan dengan arah jarum jam sebanyak 5-10 kali. Lakukan gerakan tadi sebanyak 5-10 kali.(catatan: pada saat akan berganti di putaran ke kiri, hentikan dulu dan pejamkan mata selama 5-10 detik).

Gerakan Penutup:

Gosok-gosok kedua telapak tangan sampai hangat, kemudian tempelkan di pelupuk mata. Kondisi kedua mata, boleh terbuka maupun tertutup.Kemudian tempelkan telapak tangan di mata selama 2,5 menit.

Mengenai 7 GERAKANSENAM MATA Oei Gin Djing, pernah dimuat di salah satu tabloid kesehatan yang sangat populer pada eranya, yaitu Tabloid Gaya Hidup Sehat, saat itu wartawan yang melakukan wawancara terhadap saya/Oei Gin Djing adalah Bapak Hendra.

Sumber artikel dari & gerakan senam mata adalah buku : Terapi Mata dengan Pijat dan Ramuan yang ditulis oleh Oei Gin Djing, Akupunkturis

Semoga usaha para pembaca untuk memelihara Mata atau Indra Penglihatan berhasil dengan hasil memuaskan, yaitu dengan melalui petunjuk dalam Blog saya Oei Gin Djing, Akupunkturis. Artikel ini yang saya tulis pada hari Senin, tanggal 30 Januari 2012

 

Hp. 0818 165 373 ( Maaf, hanya untuk SMS saja)

Jadwal praktek Oei Gin Djing, Akupunkturis, yaitu :
Rabu pada jam 9-12 siang
jumat pada jam 9-12 siang
Sabtu jam 9-12 siang.
Adapun alamat praktek saya adalah
Jl. Sunter Indah Raya Blok HA 1 no. 10
Perumahan Sunter Hijau-Jakarta Utara.

Email: gindjing@yahoo.com (YM)     dan       gindjing@facebook.com

URL dari blog AkupunkturPijatPrana.wordpress.com/


 

Buku tentang Kolestrol karya Oei Gin Djing, yang menulis tentang Yoga , Kop, Pijat/Akupunktur untuk Kolestrol

Buku TERAPI MATA DENGAN PIJAT DAN RAMUAN karya Oei Gin Djing di Google

Buku TErapi Pijat Telinga Oei Gin Djing di Google

Titik Akupunktur /Pijat Kaki, Penulis dan Perancang ASLI Oei Gin Djing

 

 

Iklan
6 Komentar

6 thoughts on “Menjaga Kesehatan Mata dan Senam Mata oleh Oei Gin Djing, Akupunkturis

  1. Ping-balik: Ramuan Manjur dan Praktis

  2. Ping-balik: Mencegah Stroke dengan menekan/ Menusuk Titik 78 Pucuk Telinga dan 5 Titik Akupunktur ujung jari kiri-kanan | Ramuan Manjur dan Praktis

  3. Ping-balik: Tumor dan Kanker Payudara membaik berkat Minum Binghan Ginseng « BinghanGinseng.wordpress.com

  4. Ping-balik: Binghan Ginseng Oei Gin Djing « BinghanGinseng.wordpress.com

  5. Ping-balik: Akupunktur dan Bing-Han untuk Auto-Imum, oleh Oei Gin Djing « BinghanGinseng.wordpress.com

  6. Ping-balik: Akupunktur Tinnitus dengan keluhan bunyi Bum-Bum diselingi nging akibat radiasi Ponsel | Akupunktur-Tinnitus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s