Akupunktur/ Acupuncture untuk Osteoartritis lutut pada Lansia-Terapis Oei Gin Djing, Akp

Osteoartritis lutut
https://akupunkturpijatprana.wordpress.com/
Pada video ini sebagai contoh seorang perempuan lansia berusia 75 tahun yang menderita Osteoartritis lutut diikuti dengan rasa nyeri dan kaku pada sendi lutut. Lutut terlihat agak bengkak, pada saat menaiki tangga terdengar suara krek-krek.
Menurut hasil pemeriksaan Dokter Orthopedi, sudah saatnya lutut nenek ini di operasi dan diganti tempurung lututnya tetapi karena takut akan operasi maka nenek ini mengupayakan jalan kesembuhan dengan akupunktur dan akupunkturis yang dipilihnya adalah Oei Gin Djing.
Tentang Oei Gin Djing dan perjuangannya dapat dibaca di URL ini:
https://akupunkturpijatprana.wordpress.com/perjuangan-dan-cobaan-dalam-hidup-oei-gin-djing/

Osteoartritis menyebabkan bentuk tulang disekitar sendi yang terkena dapat berubah termasuk sendi itu sendiri. Pada umumnya Osteoartritis diderita kaum perempuan berusia 40 tahun sampai 60 tahun tetapi dapat pula terkena pada perempuan dengan usia dibawah 40 tahun dan diatas 60 tahun.
Sendi yang sering terkena adalah lutut, panggul, tulang belakang bawah dan sendi mata kaki, hal ini dikarenakan sendi-sendi itu menahan beban tubuh dan sering digerakkan.
Ilmu Akupunktur adalah ilmu terapi yang berkembang sejak jaman purba dan dibukukan sekitar 2.700 tahun sebelum masehi oleh Kiasar Kuning/ Huang-Ti.
Oei Gin Djing yang lahir 1966 adalah seorang Akupunkturis Senior Perempuan yang mempelajari ilmu akupunktur sejak kecil dan telah membuat beberapa buku serta Peta Pijat, Peta Pijat karyanya yang terkenal adalah PETA LOKLASI PIJAT KAKI dimana Gambar dan Teks karyanya telah dimasukkan dalam banyak blog di Indonesia juga luar negri denghan melanggar HAK CIPTA miliknya. Kakek dan kakek buyut Oei Gin Djing adalah Sinshe di Xia-Men.
Umur 21 tahun Ibu Oei Gin Djifg lulus sebagai terapis tradisional dibawah bimbingan RM. Yogamurti dan umur 26 lulus dalam ujian nasional akupunktur dibawah bimbingan AB. Adam (seorang Akupunkturis senior yang mengajar dokter-dokter di Jerman dan sebelum akhir hayatnya sempat membaktikan diri untuk mendidik Akupunkturis-Akupunkturis yang berbobot). merupakan pencetus dan pelatih Jing-Chikung yang merupakan gabungan dari beberapa ilmu Chikung. Pendidikan formal D3 Akuntansi.
Semboyannya adalah HIDUP ADALAH PERJUANGAN, TANPA PERJUANGAN TAKKAN ADA KEHIDUPAN.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s