Penyembuhan Praktis Pijat Tangan, Penulis Oei GIn Djing

Titik-Titik Terapi Akupunktur/Pijat di Tangan

Buku : Penyembuhan Praktis Pijat Tangan
Buku Pijat Tangan karya Ibu Oei Gin Djing ini boleh dibilang salah satu buku pijat yang terlengkap di Indonesia. Pijat refleksi di telapak kaki (Misal : Peta Lokasi Pijat Kaki, karya Oei Gin Djing, Akupunkturis) maupun  terapi Pijat di telapak tangan sudah lama dikenal mampu membawa ketenangan bagi pasien terapi.

Dalam buku setebal 210 an halaman ini dijelaskan teknik-teknik memijat pada Telapak Tangan- Punggung Tangan- Tulang Tengah Jari Telunjuk dan Kelingking Tangan. Pemijatan bisa dilakukan baik dengan tangan kosong maupun dengan alat pijat hasil inovasi dari Ibu Oei Gin Djing. Penjelasan yang dipaparkan di dalam buku ini pun sangat jelas, dilengkapi dengan tiga macam gambar, gambar peta titik pijat, gambar pemijatan titik dengan alat, gambar pemijatan titik dengan tangan kosong. Dengan gambar-gambar yang demikian jelas, orang awam pun langsung tahu letak titik pijat dengan tepat.

Ada tiga bagian penting dalam pemijatan tangan yang dijelaskan, yaitu :
1. Telapak tangan terdapat 51 titik akupunktur/pijat
2. Punggung tangan terdapat 28 titik terapi
3. Terapi Tulang tengah jari Telunjuk  terdapat 12 titik terapi                                       dan Kelingking terdapat 8 titik terapi

Disamping mengupas tentang pijat tangan, buku ini juga mengupas tentang cara membuat energi penyembuhan dapat mengalir di tangan (sangat penting bagi yang berprofesi sebagai terapis), serta cara melakukan senam tangan.

Ibu Oei Gin Djing juga memaparkan khasiat serta efek dari pemijatan di masing-masing titik Terapi Akupunktur/Pijat. Di bagian tengah dan belakang buku dimuat pula tentang teori 5 unsur (wu xing) yang mewakili elemen-elemen di alam ini (api, air, tanah, udara, kayu). Kemudian ada petunjuk tentang senam tangan dan teknik pengaliran chi yang berkhasiat menguatkan otot-otot tangan dan memperlancar aliran chi di tangan. Di akhir buku ini dimuat 26 kesaksian dari khasiat yang telah dirasakan melalui terapi pijat tangan.

Adapun kesaksian itu menyangkut penyakit-penyakit sebagai berikut:

1. Insomnia atau Susah Tidur

2. Perdarahan karena Haid

3. Sakit Pinggang yang sudah menahun

4. Diare atau mencret

5. Sembelit atau Konstipasi

6. Tegang/Kaku pada Leher

7. Radang Kandung Kemih

8. Sakit Kepala

9. Rdang Usus atau Enteritis

10. Nyeri dan sakit pada Pubdak

11. Sakit Kepala sebelah/Migrain

12. Sakit pada bokong/pantat

13. Mimisan/Epistaxis

14. Kejang Otot Perut

15. Masuk angin/Common Cold

16. Ngompol/Enuresis

17. Sinusitis/Radang Rongga Hidung

18. Cegukan/Hiccup

19. Jantung Koroner

20. Nyeri Mata

21. Hipertensi/Tekanan Darah Tinggi

22. Hipotensi/Tekanan Darah Rendah

23. Vertigo/Pusing 7 Keliling

24. Rematik

25. Asam Urat

26. Air Kencing Tidak Lancar

Semua kesaksian yang ada di buku, dilengkapi dengan gambar-gambar dan titik terapi di tangan yang sebaiknya dipijat oleh penderita dengan keluhan serupa dengan kasus penyakit yang disebutkan diatas. Hal ini dengan tujuan pembaca bisa langsung mempraktekkan isi buku untuk menyembuhkan dirinya sendiri ataupun menyembuhkan orang lain.

Buku ini dijunjung tinggi oleh kalangan Akupunkturis, termasuk Akupunkturis senior yaitu Dokter Budi yang merupakan dosen bagi calon Dokter-Dokter Akupunktur yang belajar di Universitas Indonesia. Untuk  penghargaan beliau terhadap karya-karya saya, dalam kesempatan ini saya Oei Gin Djing mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Tautan : http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/1955143-penyembuhan-praktis-pijat-tangan/
Tautan : http://id.shvoong.com/medicine-and-health/alternative-medicine/1955143-penyembuhan-praktis-pijat-tangan/#ixzz1j2HqccsI

Iklan

6 thoughts on “Penyembuhan Praktis Pijat Tangan, Penulis Oei GIn Djing

  1. Penyembuhan shinse oei gin djing melalui akupuntur prana sangat mengagumkan dan sempurna penyembuhannya karena sudah terbukti melalui pengobatan terhadap saya ( yang mengalami sakit pinggang HNP sudah 4 tahun dan sudah berobat kemana mana tetapi tidak sembuh ) hanya 2 kali datang langsung sembuh total.
    Terima kasih kepada Tuhan Yesus yang sudah menyembuhkan saya melalui pengobatan dari shinse oei gin djing

  2. Terimakasih pada Bapak Boyke, semoga dukungan Bapak dapat membuat saya dapat mengembangkan ilmu-ilmu akupunktur dengan lebih baik dimasa yang akan datang.
    Semoga sakit pinggang yang bapak derita sembuh selamanya, hanya karena Tuhan, kita bisa bertemu dan Bapak dapat berobat langsung pada saya, saya yakin karena Bapak mendapat tuntunan dari Tuhan Yang Maha kasih maka kita dipertemukan, sehingga Bapak Boyke sembuh karena berkat anugerah Tuhan yang tersalur melalui tangan saya.

  3. Maaf saya tidak paham maksud anda, bila anda tertarik dengan buku ataupun peta pijat tangan karya saya, silahkan anda cari di toko buku gramedia karena distributornya adalah Pt. Gramedia Asri Media. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s